Jelaskan hubungan antara Manajemen dan Tata Kerja

Hubungan antara Manajemen dan Tata Kerja

Berikut ini sedikit preview tentang manajemen dan tata kerja :

·         Manajemen: pengertian manajemen menurut Profesor Oei Liang Lee, Manajemen adalah ilmu dan seni merencanakan, mengorganisasikan, mengarahkan, mengkoordinasikan serta mengawasi tenaga manusia dengan bantuan alat-alat untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. 
·         Tata kerja atau metode adalah pembentukan sebuah strutur kerja yang disusun dengan membentuk badan utama yang bertugas membuat skat-skat bagian dari sebuah organisasi atau anggota kelompok.

Sedangkan tujuan dari tata kerja ini yaitu:
1.      Menghindari terjadinya pemborosan di dalam pendayagunaan sumber-sumber dan waktu yang terjadi.
2.      Menghindari kemacetan-kemacetan dan kesimpangsiuran dalam peroses pencapaian tujuan.
3.      Menjamin adanya pembagian kerja , waktu dan koordinasi yang tepat.

Sumber :



Comments

Popular posts from this blog

Wewenang Lini Staff dan Fungsional

Penerapan departementasi pada perusahaan

Tugas Soft Skill : Penerapan Fungsi Manajemen di PT. Timah tbk